Panitia CPNS Lamsel Kompak Pakai Tukus

by -1033 Views
Panitia CPNS kompak pakai tukus

JATI AGUNG – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (CPNS) Kabupaten Lampung Selatan formasi 2019 mulai digelar sejak Rabu (5/2/20) kemarin.

Dalam pelaksanaan CPNS tahun ini, semua panitia seleksi Kabupaten Lampung Selatan yang bertugas, tampak mengenakan atribut yang berbeda dari biasanya.

Kali ini, semua panitia laki-laki kompak mengenakan tukus, yakni topi atau penutup kepala yang biasa dipakai Pahlawan Nasional asal Lampung Radin Inten.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lampung Selatan, Puji Sukanto, SE, MM mengatakan, ide tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan lokal khas Lampung Selatan.

“Selain mengangkat kearifan lokal, ini (tukkus) sebagai identitas untuk memudahkan peserta mengenali mana panitia seleksi CPNS,” tutur Puji sapaan akrabnya, ketika ditemui di Kampus Itera, lokasi tes SKD, pada Kamis (5/2/2020) sore.

Menurut Puji, budaya adalah suatu warisan atau leluhur dari nenek moyang yang tidak ternilai harganya. Budaya Lampung sangat banyak dan beragam, budaya itulah yang seharusnya dijaga dan dilestarikan.

“Mari kita sama-sama lestarikan adat dan budaya Lampung. Karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” tandasnya. (Her-Az)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.