Sebanyak 55 SMK Ikuti LKS, O2SN dan FLS2N di SMK Yaditama

by -781 Views
Stand SMK Yaditama

LAMPUNG SELATAN – Sebanyak 55 SMK Ikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) dan Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) SMK tingkat Kabupaten, acara dilaksanakan di SMK Yaditama Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu 5 Februari 2020.

MKKS, Kepsek yaditama, Danramil, Kapolsek Sidomulyo, Kepala Wilayah Cabang 1 Pendidikan Provinsi Lampung Andriyani S. Sos.Mm

Hadir dalam pembukaan LKS dan FLS2N-02SN, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Lampung Selatan beserta jajaran, Dinas pendidikan Provinsi Lampung, Pemda, OPD, Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan serta Dunia usaha dan dunia industri sebagai mitra kerja, dan kepala desa Seloretno Sobari, Sekcam, Danramil 421-07 Sidomulyo Kapten Kav Suyanto, dan Kapolsek Sidomulyo Iptu Edi Iskandar serta tamu undangan.

Kepala Wilayah Cabang 1 Pendidikan Provinsi Lampung Andriyani S. Sos.Mm mengatakan, di adakan nya LKS dengan tujuan agar menjadikan siswa kita mempunyai Kopentensi keahlian serta mencetak manusia Interioner mempuyai jiwa yang mandiri.

Kepala Wilayah Cabang 1 Pendidikan Provinsi Lampung Andriyani S. Sos.Mm, dan Kepala SMK Yaditama Ramsudin

“Selepas dari SMK kami ingin mereka bisa bekerja di dunia usaha dan juga industri, harapan kita juga agar siswa mampu berkompetisi, untuk hidup di masa depan dalam mengembangkan keterampilan serta keahlian yang sudah di berikan oleh sekolah” ujarnya.

“Karena lomba Kompetisi siswa tidak lepas dari dunia usaha, karena mereka ini sebagai mitra kerja kita, kita selalu berkordinasi dengan dunia usaha, dan nantinya mereka bisa memberikan dan hasilkan lapangan kerja” imbuhnya.

“Dan nantinya keberhasilan mereka akan kami ikut lombakan ke tingkat Provinsi, Nasional dan bahkan nanti tingkat Internasional, karena di dalam lomba ini se-Kabupaten Lampung Selatan dan 55 SMK yang mengikuti perlombaan tersebut” tambahnya.

Ketua MKKS Lampung Selatan Harminto menyampaikan, di adakan nya perlombaan ini tidak lain untuk memupuk tali silahturahmi antara SMK yang ada di Lampung Selatan, karena di sini anak-anak bisa bertemu mengukur kemampuan nya dengan keahlian serta kemampuan teman nya.

“Dengan di adakan lomba ini bertujuan untuk mencari bibit yang terbaik, untuk di ikut serta kan di perlombaan tingkat Provinsi, Nasional bahkan tingkat Internasional” tuturnya.

“Harapan kami juga setelah di adakan ajang ini mereka bisa memacu kreatifitas mereka kemampuan nya, sehingga menjadikan anak didik SMK di Lampung Selatan lebih baik lebih maju berjaya dan lebih terbuka di Masyarakat khususnya” pungkasnya.

Sementara Kepala SMK Yaditama Ramsudin S.Pd, selaku tuan rumah perlombaan menyampaikan, “Alhamdulillah acara ini bisa kami laksanakan dan berjalan sukses semuanya, namun yang kami harapkan kepada anak-anak kami sesuai dengan program Kejuruannya. Jangan buang kesempatan, ini adalah ajang perlombaan yang paling bagus yang bisa di manfaatkan untuk anak-anak berkopetisi di bidang nya masing-masing” kata dia.

“Karena disini banyak ajang perlombaan yang di tampilkan ada LKS nya, 8 perlombakan, kemudian O2SN, ada 5 jenis perlombaan serta cabang olahraga tidak ketinggalan ada 5 perlombaan yang juga ikut meramaikan” imbuhnya.

Perlombakan yang di gelar diantaranya : Otomatisai dan tata kelola perkantoran, automobile technolgi , solo gitar klasik, akuntansi dan keuangan lembaga, pemasaran, teater, desain grafis, It network System administrator, Web technolgies, motorcycle exhebition, lomba pentas seni dan budaya. (met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.