Siang Bolong Ular Kobra Masuk Rumah Gegerkan Warga

by -737 Views
Kateni, pemuda warga Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo memegang ular kobra yang masuk ke rumah warga di Jalan Karyawan Dusun Ringin Agung II Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo, Lamsel, Sabtu (1/2/2020) siang. (foto: Slamet)

LAMPUNG SELATAN–Kemunculan seekor ular kobra yang masuk rumah warga di Jalan Karyawan Dusun Ringin Agung II, Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan gegerkan warga setempat, Sabtu (1/2/2020) siang sekitar pukul 13.25 WIB. Beruntung, tidak ada warga yang jadi korban gigitan ular mematikan tersebut.

Pantauan lampungterkini.com dilokasi, ular kobra tersebut masuk ke dalam rumah seorang warga bernama Salwanis (54) yang mengontrak rumah Ibu Hj. Yayah Jamaliyah. Tidak diketahui darimana asalnya, ular kobra itu tiba-tiba berada di dalam rumah dan bersembunyi di bawah kasur lantai di ruang tengah.

Tentunya masuknya ular tersebut, membuat ketakutan warga Dusun Ringin Agung II terutama penghuni rumah. Kejadian itu, sontak membuat puluhan warga langsung ramai berkerumun ingin mengetahui keberadaan ular kobra tersebut.

Warga, berusaha mencoba mengusir keluar serta menangkap ular kobra menggunaan kayu dan bambu. Namun tidak berhasil dilumpuhkan, meski sudah berusaha dipukul dan ular itu masih tetap bersembunyi di bawah kasur lantai. Warga tidak berani begitu dekat, lantaran takut gigitan dan semburan bisa racun ular tersebut.

Namun taklama kemudian, ular berbisa dan mematikan itu berhasil ditangkap dan langsung dimatikan oleh seseorang pemuda bernama Kateni, warga Desa Sidorejo yang saat itu kebetulan sedang melintas di Jalan Karyawan.

Kateni langsung masuk ke dalam rumah warga yang dimasuki ular. Meski bukan seorang pawang ular, tapi begitu beraninya mental pemuda ini tanpa menggunakan alat apapun dengan cepat dan sigap ia langsung menangkap ular kobra tersebut dan mematikannya dengan menekan kepala ular dengan jari tangannya.

“Sudah tidak apa-apa, pegang saja tidak gigit lagi ularnya kan sudah mati ini. Awas minggir mas kalau begitu, saya bawa keluar rumah saja,”ucapnya dihadapn warga setempat.

Selanjutnya, Kateni membawa keluar ular kobra dari dalam rumah warga tersebut dan menaruhnya dipinggir jalan hingga menjadi tontonan banyak warga setempat maupun yang sedang mlintas di Jalan Karyawan tersebut.

Menurut Kateni, ular kobra ini masuk ke dalam rumah warga, karena sekarang ini sedang musim hujan akibatnya membuat ular lebih sering mencari tempat yang aman untuk menghangatkan diri. Sehingga terkadang ular ini menjadi ‘Tamu tak diundang’ di dalam rumah.

Kemudian ular berbisa dan mematikan itu, dibawa oleh warga setempat bernama Yus untuk dibuang lebih jauh dari permukiman warga.

Ular Kobra yang sempat gegerkan warga di Jalan Karyawan Dusun Ringin Agung II, Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan berhasil dilumpuhkan (Foto: Slamet)

Sementara Ibu Salwanis menuturkan, ia tidak mengetahui secara pasti masuknya ular itu ke dalam rumahnya. Awalnya ia hendak menonton televisi di ruang tengah, tiba-tiba di samping kasur lantai dan dekat dengan tembok dinding ada warna hitam. Karena curiga, ia mencoba menggeser kasur lantainya. Ternyata begitu dilihatnya, ular besar sudah berdiam melingkar di tempat itu.

“Jadi ularnya itu, diam sembunyi di dekat kasur lantai ruang tengah dan saat itu saya mau menonton televisi,”ujarnya dihadapan ibu-ibu warga setempat yang penasaran ingin melihat ular mematikan tersebut.

Saat itu juga, kata Salwanis, ia langsung lari keluar rumah meminta bantuan para tetangganya. Taklama kemudian, warga ramai berdatangan dan berusaha mencoba untuk menangkap ular berbisa tersebut dari dalam rumahnya.

“Sampai merinding saya mas, kok ada ular sebesar itu masuk ke rumah saya. Untungnya saja saya tahu, dan alhamdulillah tidak mengigit saya,”ucapnya. (Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.