Mantap, Jalanraya Sidomulyo Akan Diperbaiki

by -1269 Views
Jalan raya sidomulyo-candipuro rusak dan berlubang (poto:Slamet)

Slamet Riyadi I lampungterkini.com

LAMPUNG SELATAN — Parah dan sangat memprihatinkan, jalan raya Sidomulyo Candipuro, Lampung Selatan, hingga ke Belimbing Sari, jalan yang termasuk akses Provinsi ini tak ayalnya seperti jeglongan sewu, bagaimana tidak hampir seluruh permukaan Jalan di dapati bayak berlubang.

Sehingga para pengguna jalan harus lebih hati-hati agar tidak menimbulkan kecelakaan, berbagai upaya telah di lakukan dengan cara bergotong-royong menimbun jalan yang berlubang namun semuanya tidak mampu bertahan lama dan jalan rusak kembali.

Di tambah dengan datangnya musim hujan, lubangan tesebut banyak yang tergenang air, sehingga tak jarang para pengguna jalan terjebak saat melewati nya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Lampungterkini. Com, dari Anggota DPRD Provinsi Antoni Imam SE,

“Pihak sudah mengajukan usulkan perbaikan, dan kami kawal sejak pembahasan RAPBD 2020 pada November tahun lalu, dan dari Fraksi PKS ada dua orang di Komisi IV yang membidangi infrastruktur,” ungkap nya, Kamis ( 30/1/020).

Mengusulkan agar jalan Sidomulyo Candipuro Belimbing Sari segera diperbaiki. Alhamdulilah koordinasi dengan Ketua Komisi IV Bapak Tony Eka Candra (TEC) juga berjalan baik. Beberapa kali kami bicara langsung begitu pula lewat pesan whatsapp mengusulkan perbaikan jalan.

“Alhamdulilah, semoga Allah mudahkan semuanya. Insya Allah jalan penghubung Lampung Selatan , Lampung Timur ini akan diperbaiki tahun ini dengan anggaran 3,9 milyar, dan itu semua nantinya sesuai prosedur lelang, namun harapan saya bisa supaya lebih cepat” imbuhnya.

“Terima kasih Pak Tony Eka Candra, Pak Mufti Salim, Pak Semin dan seluruh anggota Komisi IV. Terima kasih Kepala Dinas Bina Marga semoga proses perbaikan berjalan lancar, dan kualitasnya lebih baik dari tahun sebelumnya”tambahnya.

Yuli (33) Warga Desa Sidomulyo mengatakan, terkait akan segera di perbaiki di bangunkan nya jalan Raya Sidomulyo Candipuro, ia mengungkapkan sangatlah senang kalau segera di perbaiki, pasalnya jalan nya sudah rusak parah, “Memang perlu di bangun segera, guna mempermudah akses pengguna jalan dan transportasi bagi semuanya” ujarnya.

Di tempat terpisah Tokoh Masyarakat Sidodadi Sigig Edi Lukman menyampaikan, “Kami sangatlah senang apa bila jalan Sidomulyo Candipuro dapat terealisasi pembangunan tersebut pada tahun ini, karena jalan tersebut salah satu akses utama untuk aktifitas Masyarakat guna mempermudah segala aktivitasnya”kata dia.

“Perbaikan jalan sangatlah di harapkan oleh masyarakat, karena pembangunan jalan tersebut sekiranya juga di harapkan dapat mempermudah akses transportasi juga untuk mendongkrak perekonomiam untuk menuju kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.