Lelah Bersembunyi, Buronan Begal Dibekuk Tekab Polres Tuba Saat Pulang Ke Rumah

by -387 Views
DPO begal, Rudi Anderan (23) yang dimanakan Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polres Tulangbawang, Senin (21/1/2020) sekitar pukul 20.00 WIB. (Foto: Humas Polres Tuba)

TULANGBAWANG-Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polres Tulangbawang (Tuba) menangkap buronan begal, Rudi Anderan (23) saat tersangka pulang ke rumahnya di Tiyuh Bakemsuka Mulya, Kecamatan Pagardewa, Tulangbawang Barat, pada Senin (21/1/2020) lalu sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolres Tulangbawang, AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, tersangka Rudi merupakan buronan begal yang selama ini dicari. Tersangka melakukan aksi pembegalan di Jalan Kampung Kahuripan, Kecamatan Banjarbaru pada tanggal 29 November 2019 lalu.

“Begitu mendapat informasi ke pulangan tersangka Rudi di rumahnya, saat itu juga langsung dilakukan penangkapan,”ujarnya, Rabu (22/1/2020).

Dalam menjalankan aksinya, kata AKBP Syaiful Wahyudi, tersangka Rudi bersama seorang rekannya berinisial WY (15) remaja putus sekolah yang sudah ditangkap lebih dulu, pada Kamis (9/12020) lalu dan saat ini di tahan di Maposek Banjaragung.

“Tersangka Rudi dan WY, merampas motor dan ponsel korban AM (17), seorang pelajar ketika korban sedang melintas di Jalan Kampung Kahuripan, Kecamatan Banjarbaru yang hendak menjemput adiknya di sekolahan,”terang mantan Kapolres Pesawaran ini.

Selanjutnya, sekitar 1 Km korban berjalan dari rumahnya, tiba- tiba korban langsung dihadang kedua tersangka dan menendang motor korban yang mengakibatkan korban terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya hingga mental ke parit. Pada saat itulah, kedua tersangka langsung mengambil motor dan ponsel korban.

“Untuk barang bukti yang disita dari kedua tersangka, satu unit sepeda motor Honda Beat warna merah plat nomor BE 3492 ST milik korban. Saat ini, kasusnya masih dalam pengembangan untuk mengungkap dugaan adanya TKP lainnya,”pungkasnya. (Z4s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.