Petani USA Kunjungi Pertanian Binaan Perhiptani Lamsel, Yang Menggunakan Teknologi Internet Off Think

by -948 Views
Bryan petani Asal Amerika Serikat, dan DPD Perhiptani Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN — Pertanian Lampung Selatan mulai menggeliat, bahkan mulai dikenal hingga mancanegara. Pertanian modern yang mengunakan Teknologi Internet of Think (LOT) dari Habibi Garden ini berlokasi di Wai Lubuk kalianda, memikat para petani mancanegara.

Binaan DPD Perhiptani Lampung Selatan ini mendapat tanggapan positif, serta mendapat kunjungan dari perwakilan pertanian USA, berbagai lokasi yang mereka kunjungi, kegiatan yang di rangkum dalam agenda berbagi ilmu, budidaya pertanian yang baik dan modern, sehingga memacu petani lebih maju.

Menurut Bryan petani Asal Amerika Serikat, “Kunjungan ini dalam rangka berbagi ilmu teknologi tentang budidaya pertanian, salah satunya kita pilih lokasi binaan Perhiptani dilampung selatan, untuk kedapan kami akan menjalin kerjasama,”katanya. Selasa (21/1/20).

Apang Sanadi selaku ketua DPD Perhiptani Lampung Selatan sangat bersyukur atas kerja keras dan kerjasama ini bisa membuahkan hasil dan semoga dapat menjadi motivasi kedepan dalam memajukan pertanian,katanya.

Terpisah wakil ketua DPD perhiptani Lamsel Djanu Sutrino mengatakan, “Harapan kami dari pendampingan dan pengawalan kepada petani, menjadikan petani yang tangguh, ulet dan lebih penting lagi petani yang mandiri dan sukses,”ujarnya.

Lanjut Djanu, Sarwo Farm besutan Perhiptani Lampung Selatan ini mengembangkan tanaman Holtikultura yaitu tanaman sayuran dan buah-buahan.

“Selain membudidayakan tanaman holtikultura yang diambil hasilnya, Sarwofm Farm juga memproduksi bibit tanaman holtikultura, untuk lahan sendiri yang dimanfaatkan sebagai wadah untuk mitra petani hortikultura di Lampung Selatan,”imbuhnya.(hrs-hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.