Teror Dugaan Bom di Hotel Bukit Randu, Pelaku Kirim Ancaman Melalui Ini

by -185 views
Tim Unit Penjinak Bom (Jibom) Satbrimoda Polda Lampung saat melakukan penyisiran di setiap ruangan mencari benda diduga bom di Hotel Bukit Randu di Jalan Kamboja, Kelurahan Kebon Jeruk, Bandarlampung, Minggu (12/1/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB. (foto: Apriyadi)

BANDARLAMPUNG-Teror dugaan bom di Hotel Bukit Randu di Jalan Kamboja, Kelurahan Kebon Jeruk, Bandarlampung, Minggu (12/1/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB, hanya ancaman yang dilakukan pelaku yang mengrimkan pesan ancaman teror tersebut melalui pesan email.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Budi Jaya saat berada dilokasi dan dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, bahwa pihaknya menindaklanjuti adanya laporan ancaman teror dugaan bom di Hotel Bukit Randu.

“Kita dapat informasi teror ini, dari pihak manajemen hotel bahwa akan ada bom yang akan meledak di hotel,”ujarnya, Senin dinihari  (13/1/2020).

Begitu mendapat informasi tersebut, kata mantan Kaden A Ropaminal Divpropam Mabes Polri ini, pihaknya langsung menindaklanjuti dan berkordinasi dengan Satbrimob Polda Lampung.

“Malam ini juga langsung ditindaklanjuti, setelah dilakukan sterilasi dan penyisiran tidak ditemukan adanya benda yang mencurigakan diduga bom tersebut. Suasana kondusif, dan mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa,”ungkapnya.

Saat disinggung tindaklanjut mengenai ancaman teror dugaan bom dan pelaku yang melakukan aksi teror tersebut, Kombes Pol Budi Jaya enggan berkomentar banyak mengenai hal tersebut.

“Sementara itu dulu ya?, kalau ada perkembangan nanti diinformasikan,”ucapnya sembari berlalu meninggalkan lokasi Hotel Bukit Randu menggunakan kendaraan mobil.

Sementara pihak Hotel Bukit Randu saat dimintai keterangan, tidak mau menyampaikan terkait dugaan teror bom tersebut, dengan alasan karena yang berhak atau berwenang menyampaikan hal itu sedang tidak berada dilokasi.

Meski demikian, sebelumnya ada pihak manajemen Hotel Bukit Randu yang sempat menyebutkan bahwa pihaknya mendapat ancaman teror dugaan bom itu dari sebuah pesan yang dikirimkan melalui email.

“Sodah dari sore sebenarnya pesan email itu masuk, yang mana isi pesan di email itu sebentar lagi bom akan meledak,”kata salah seorang wanita karyawan hotel yang enggan menyebutkan namanya.

Sebagai antisipasi adanya ancaman tersebut, kata dia, langsung melaporkannya ke pihak kepolisian Polresta Bandarlampung. “Melaporkannya itu, belum ada 24 jam lah. Sudah ya mas, maaf saya ada keperluan lainnya, ”ucapnya sembari berlalu pergi.

Diketahui, teror dugaan bom terjadi di Hotel Bukit Randu di Jalan Kamboja, Kelurahan Kebon Jeruk, Bandarlampung, Minggu (12/1/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Tak mau kecolongan, Polda Lampung langsung menerjunkan Tim Unit Penjinak Bom (Jibom) Satbrimoda Polda Lampung.

Pantauan lampungterkini.com dilokasi, enam petugas Unit Jibom Satbrimobda Polda Lampung dengan membawa alat pemindai bom menyisir semua lokasi di Hotel Bukit Randu tersebut. Sementara sejumlah personil Polresta Bandarlampung, melakukan penjagaan disekitar lokasi dengan senjata lengkap.

Semua rungan hotel tersebut disterilkan dan tak luput dari penyisiran di setiap sudut ruangan seperti kamar, loby, toilet serta taman di Hotel yang berada diatas bukit tersebut. Tim Unit Jibom melakukan penyisiran mencari barang diduga bom itu berlangsung cukup lama, yakni mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 01.20 WIB.

Setelah dilakukan penyisiran selama tiga jam lebih, Tim Unit Jibom Satbrimobda Polda Lampung tidak menemukan adanya benda mencurigakan diduga bom di Hotel Bukit Randu tersebut. Kemudiam Tim Unit Jibom, meninggalkan lokasi Hotel Bukit Randu.

Belum diketahui secara pasti teror tersebut berasal dari mana dan dari informasi apa. Namun, sejumlah personil kepolisian bersenjata lengkap masih berjaga ketat di sekitar lokasi hotel.

“Nihil. bener nihil, nggak ada ditemukan apa-apa,”kata salah satu petugas  Satbrimobda Polda Lampung yang melakukan penyisiran, Senin dinihari  (13/1/2020). (Yad/Z4s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.