Rumah Di Waysulan Roboh Diterjang Hujan Angin

by -295 views
Di terjang angin hujan, rumah di waysulan rata dengan tanah

WAYSULAN – Hujan deras disertai angin kencang robohkan rumah pasangan kakek-nenek di Desa Pemulihan Kecamatan Waysulan, Senin (13/1/2020) sore sekitar pukul 17.30 wib.

Rumah beratapkan genting dan berdindingkan geribik milik pasutri kakek Salimin (61) dan nenek Supami (58) itu rubuh rata dengan tanah saat dihempas hujan disertai angin kencang menjelang maghrib. Alhasil, Salimin mengalami patah kaki sebelah kanan akibat tertimpah runtuhan bangun rumah. Namun begitu, istrinya Supami hanya mengalami cedera ringan.

Dede Suhendar jenguk Salimin yang alami patah kaki

“Hujan disertai angin kencang, tadi menjelang maghrib. Tidak ada korban jiwa, hanya pemilik rumah mengalami patah kaki. Sedangkan istrinya hanya luka-luka ringan,” Kata anggota DPRD asal Kecamatan Waysulan, Dede Suhendar saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Senin malam.

Menurut Dede, korban suami-istri sementara dievakuasi di kediaman kerabatnya. Dede juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Lampung Selatan.

“Kondisi rumah rata dengan tanah. Alhamdulillah tadi dalam proses evakuasi turut dibantu oleh pak Camat Munir, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa UPT Puskesmas. Kami juga sudah berkoordinasi dengan BPBD. Mudah-mudahan bantuan segera datang,” imbuh politisi PKS muda ini.

Sementara Kepala Desa Pemulihan Saparudin menyampaikan,”Saat ini warga kami salimin akan di rujuk ke Rumah sakit untuk mendapat pengobatan dan ibu Supami (istri korban) menggungsi menumpang ketempat tinggal keluarga yang terdekat mengingat rumah korban sudah tidak dapat di tinggali lagi,”kata dia.

Saparudin berharap, akan adanya bantuan dari pihak-pihak terkait agar sekiranya rumahnya bisa kembali terbangun dengan baik, “Untuk kerugian belum bisa di tafsirkan mengingat kami masih membantu pertolongan pada pihak korban,”pungkasnya. (met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.