TP PKK Lampung Selatan Kunker Ke Kota Malang

by -742 Views
Dipandu owner Keripik Buah Glory, Ardian Wijaya, rombongan TP PKK Lampung Selatan mendapatkan pejelasan proses produksi keripik buah mulai dari pembelian bahan baku hingga packing yang menarik. (poto : kmf)

KALIANDA – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan melakukan kunjungan kerja ke Kota Malang dan Kota Batu, Jawa Timur, mulai tanggal 9 Januari hingga 11 Januari 2020.

Di Kota Malang, rombongan TP PKK Lampung Selatan yang dipimpin langsung Plt Ketua TP PKK Hj. Winarni mengunjungi sentra usaha mikro kecil menengah (UMKM) tepatnya di Keripik Buah Glory.

Plt Ketua TP PKK Hj. Winarni mengunjungi sentra usaha mikro kecil menengah (UMKM) tepatnya di Keripik Buah Glory. (poto : kmf)

Ditempat tersebut, Plt Ketua TP PKK Lampung Selatan Hj. Winarni beserta pengurus serta Plt Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin yang ikut hadir melihat langsung proses pembuatan keripik buah, seperti keripik pisang, apel, nangka, salak, nanas, mangga, rambutan dan ubi.

Dipandu owner Keripik Buah Glory, Ardian Wijaya, rombongan TP PKK Lampung Selatan mendapatkan pejelasan proses produksi keripik buah mulai dari pembelian bahan baku hingga packing yang menarik.

“Usaha ini kami mulai dari nol, hingga Keripik Buah Glory bisa berdiri seperti ini,” ujar Ardian Wijaya dihadapan Plt Ketua TP PKK Lampung Selatan dan pengurus disela-sela kunjungan tersebut, Sabtu (11/2/2020).

Sementara itu, Hj. Winarni berharap, para pengurus TP PKK Lampung Selatan dapat menularkan ilmu pengetahuan yang didapatkan kepada para pelaku UMKM yang ada di Lampung Selatan.

Sehingga, para pelaku UMKM dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya sekaligus memberdayakan masyarakat sekitarnya sebagai pekerja.

“Kita (Lampung Selatan) memiliki potensi keripik buah yang bisa dikembangkan seperti di daerah ini. Ada rambutan, nangka, pisang, salak, mangga, nanas, dan ubi. Sementara kita hanya memproduksi keripik pisang,” tutur Winarni.

Untuk itu dirinya mengajak seluruh jajaran pengurus TP PKK mulai dari tingkat kabupaten hingga desa dapat bersama-sama melakukan pembinaan kepada kader PKK untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga di wilayahnya masing-masing.

“Saya berharap kita semua bisa menjadi penggerak seluruh kader-kader PKK sebagai upaya memajukan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” pungkasnya.

Sebelumnya, rombongan TP PKK Lampung Selatan juga melakukan kunjungan kerja ke kantor Pemerintah Kota Batu, Jawa Timur. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan sharing program dan belajar bersama tentang kesejahteraan keluarga. (Her-Kmf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.