Wisatawan Asal Australia Kunjungi Desa Suak, Lihat Olahan Gula Dan Kerajinan Tangan

by -443 views

LAMPUNG SELATAN — Suatu kehormatan bagi Desa Suak Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, telah kedatangan tamu tujuh Wisatawan mancanegara yang berasal dari Negara Australia.

Kedatangan wisatawan mancanegara tersebut dalam rangka berlibur, melihat olahan gula kelapa, serta kerajinan buah tangan yang dibuat langsung oleh tangan kreatif pemuda asal Desa Suak Alby Mubarak dan melihat barang barang unik lain nya.

Wisatawan melihat-lihat kerajinan tangan Alby Mubarak

Dalam kesempatan itu juga turis mancanegara bukan saja melihat, namun wisatawan juga memesan langsung dari pengrajinnya untuk di bawa pulang ke Negaranya sebagai Cindramata, Jumat (10/1/2020).

Kepala Desa Suak Juli wahyudin mengatakan, “Benar adanya bahwa desa kami telah kedatangan 7 Wisatawan mancanegara asal Negara Australia, mereka datang rombongan dalam rangka berlibur melihat suasana keindahan Desa Suak,”kata dia.

Wisatawan kunjungi desa suak, liat olahan gula dan kerajinan tangan

“Sebelumnya bahwa beberapa Minggu lalu sempat kedatangan dua orang warga asing yang melihat-lihat kerajinan buah tangan dan olahan gula kelapa, namun pada hari ini wisatawan tersebut datang kembali dan membawa rombongan,”paparnya.

“Kami selaku pemerintah Desa Suak ya jelas bangga, dan sekaligus Desa Suak harus mempersiapkan diri untuk menjadi desa wisata yang nyaman, ramah, santun dan tetap menjaga norma dan adat budaya ketimuran,” imbuhnya.

“Semoga ini awal yang baik untuk kita demi kemajuan desa suak dan dengan di sambut warganya yang ramah kepada Wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Desa Suak,”lanjutnya kades Suak

Mudah-mudahan Desa Suak semakin banyak dikunjungi para wisatawan mancanegara maupun lokal, khusus untuk Alby Mubarak agar selalu meningkatkan kreatifitas nya agar dapat menyerap lagi wisatawan lain nya datang ke Desa Suak,”tambahnya.

Sama yang di ungkapkan Lingga pemuda asal desa suak, Suatu kehormatan bagi Desa Suak telah kedatangan tamu dari Australia dalam rangka melihat dan tertarik dengan barang barang Unik serta Kerajinan tangan yang dibuat langsung oleh tangan kreatif pemuda Suak Alby Mubarak. “Bukan saja melihat namun wisatawan juga memesan langsung dari pengrajinnya untuk di jadikan cendramata di negaranya,”pungkasnya. (met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.