Fredy Pindah Tugas Menjabat Kepala Bappeda Provinsi

by -1031 Views
Ir. Fredy SM, MM Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi

KALIANDA – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan berpindah dari Ir. Fredy SM, MM kepada Pelaksana tugas (Plt) Sekda yang dipercayakan kepada Asisten Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan Thamrin, S.Sos.

Diketahui, Ir. Fredy SM, MM telah dilantik menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada Kamis, 2 Januari 2020 lalu.

Acara pelepasan dan serah terima jabatan Sekda pun digelar Pemkab Lampung Selatan di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, pada Senin (6/1/2020) malam.

Dalam sambutannya, Fredy menceritakan perjalanan panjang karirnya hingga mencapai titik tersebut. Dia menyebut telah menjadi Sekda Kabupaten Lampung Selatan selama 3 tahun 4 bulan 15 hari.

“Sebenarnya cita-cita awal dulu memang ingin jadi Kepala Bappeda Provinsi. Tetapi setelah menikah dengan istri saya, inginnya jadi Sekda,” ungkap Fredy.

Selanjutnya, Fredy menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama dan silaturahmi yang telah berjalan baik selama ini. Terlebih kata dia, atas arahan dan bimbingan dari Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

“Jadi saya ini bukan pindah, tapi saya katakan kembali ke habitat saya di provinsi. Karena saya mengawali karir di Bappeda Provinsi selama puluhan tahun,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Fredy juga berpesan kepada jajaran OPD agar selalu menjaga kekompakan dan dapat bekerja secara profesional penuh rasa tanggung jawab.

“Saya pesan kepada teman-teman agar lebih kompak lagi, walaupun sekarang sudah kompak. Karena kompak itu kunci team work kita dalam bekerja. Dan bekerjalah secara profesional, tunjukkan kemampuan kita, berani katakan yang salah itu salah dan yang benar itu benar,” pesan Fredy.

Dia juga meminta jajaran OPD dan ASN dapat bekerja secara tulus dan ikhlas. “Kalau kita sudah bekerja dengan tulus dan ikhlas, insya Allah apapun yang terjadi kita akan mendapatkan yang terbaik,” imbuhnya.

Terakhir, ia pun berpesan agar seluruh Kepala OPD dan ASN agar selalu berfikir positif. “Jangan lupa kita harus berfikir positif, sebab kalau kita berfikirnya negatif kita akan stres. Apapun orang bilang tentang kita, harus selalu berfikir positif, bekerja dan lakukan yang terbaik,” ucapnya.

Ditempat sama, Plt Sekda Lampung Selatan, Thamrin menyampaikan rasa bangga dan bersyukur karena ada pejabat dari Lampung Selatan yang bisa berkarir menjadi pejabat di Provinsi Lampung.

“Tentunya nasehat dan bimbingan dari Pak Fredy masih sangat kami perlukan, jangan lupakan kami disini. Dan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada tutur kata dan perbuatan yang salah,” tuturnya.

Thamrin pun berharap, Fredy dapat sukses meniti karir ditempat tugas yang baru. “Mudah-mudahan apa yang Pak Fredy lakukan di Lampung Selatan merupakan pengabdian terindah dan tak terlupakan selama mengabdi disini,” ujarnya.

Selain itu, mantan Sekretaris KPU Lampung Selatan ini pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Plt Bupati untuk mengemban tugas yang berat menjadi Plt Sekda.

“Tugas ini sangat berat dan tidak mudah. Jadi saya mohon dukungan kepada semua pihak dan seluruh ASN untuk menjalankan tugas ini dengan kebersamaan dan gotong royong dan tidak saling curiga satu sama lain. Sehingga pembangunan yang telah dicanangkan plt bupati bisa berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.

Disisi lain, Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ir. Fredy SM, MM atas dedikasi dan pengabdian yang dilakukan selama ini.

“Kita patut mencontoh ketulusan dan keikhlasan dan rasa tanggungjawab beliau dalam bekerja. Bagaimana beliau dengan semangat dan kehati-hatian penuh dengan dedikasi yang baik. Bangkitnya Lampung Selatan di tahun 2020 ini juga tidak terlepas berkat sentuhan beliau,” tutur Nanang.

Diakhir, Nanang pun kembali mengingatkan seluruh jajarannya agar dapat selalu menanamkan rasa kebersamaan serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta semangat gotong royong.

“Karena sehebat apapun pemimpinnya, tanpa adanya kebersamaan dan gotong royong, maka tujuan pembangunan tidak akan tercapai,” tandasnya.

Hadir dalam acara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni, Plt Ketua DWP Lampung Selatan beserta pengurus, anggota Forkopimda Lampung Selatan, para pejabat utama, Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat serta seluruh pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkab setempat. (her-az)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.