Pengedar Narkoba Dibekuk Saat Tertidur Pulas, Polisi Sita 500 Gram Sabu dan Ratusan Pil Ekstasi

by -907 Views
Barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi siap edar yang disita Petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung dari tersangka pengedar

BANDARLAMPUNG-Petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, meringkus pengedar narkoba, Supriyadi (37) saat tersangka sedang terlelap tidur di rumahnya di Dusun Citerep, Desa Merak Batin, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Jumat (3/1/2020) sekitar pukul 12.30 WIB.

Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol Shobarmen mengatakan, penangkapan tersangka Supriyadi ini, berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa dilingkungan Dusun Citerep, Desa Merak Batin, Kecamatan Natar, Lampung Selatan tersebut kerap adanya transaksi narkoba.

“Informasi itu kami dapat dari masyarakat, bahwa di wilayah itu diduga kerap adanya transaksi narkoba, atas informasi itulah kita lakukan penyelidikan,”ujarnya kepada lampungterkini.com, Senin (6/1/2020).

Atas informasi tersebut, kata Kombes Pol Shobarmen, pihaknya menerjunkan tim Opsnal unit 1 Subdit 3 Ditres Narkoba Polda Lampung untuk melakukan penyelidikan ke tempat tersebut. Hasil penyelidikan, didapati petugas bahwa informasi itu benar adanya di salah satu rumah diduga milik pengedar narkoba.

“Saat itu juga petugas langsung melakukan penyergapan, saat ditangkap tersangka Supriyadi ini sedang tertidur lelap di dalam kamar rumahnya dan pelaku diamankan tanpa ada perlawanan,”ungkap mantan Kepala SPN Polda Lampung ini.

Selanjutnya, petugas melakukan penggeledahan, dan ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi siap edar yang disembunyikan tersangka Supriyadi di dalam lemari pakaiannya. Paket barang haram (narkoba) itu, disimpan dalam plastik warna putih.

“Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan, guna pengembangan lebih lanjut. Untuk barang bukti yang disita, lima bungkus sabu-sabu seberat 500 gram, 417 butirpil ekstasi logo kura-kura berwarna coklat dan 20 butir pil ekstasi warna hijau berlogo H,”terangnya. (Z4i)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.