Resmikan Kolam Pemancingan “NU ABAH”, Wakil Ketua DPRD Lamsel Sampaikan Hal Ini

by -440 views
Wakil Ketua 1 DPRD Lampung Selatan, Agus Sartono saat menyampaikan sambutan dan sekaligus meresmikan kolam pemancingan “NU ABAH”.

LAMPUNG SELATAN-Wakil Ketua 1 DPRD Lampung Selatan, Agus Sartono mersemikan kolam pemancingan terbesar di wilayah Kecamatan Sidomulyo “NU ABAH” di Dusun Sidosari (Simpang Rantau Miyak), Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Minggu (5/1/2020).

Dalam kesempatan itu, polisitis PAN Lamsel, Agus Sartono didampingi Deni Rahman, pemilik kolam pemancingan “NU ABAH” dan juga ratusan penggiat mancing mania sudah bersiap-siap dengan peralatan kailnya untuk melakukan streak di kolam pemancingan tersebut.

Kolam pemancingan “NU ABAH” ini,  merupakan salah satu kolam pemancingan terbesar di Kecamatan Sidomulyo, karena memiliki fasilitas yang komplit seperti adanya kantin serta toilet. Tidak hanya itu saja, suasana disekitar pemancingan tampak teduh dan di area itu pemancingan itu juga dikelilingi persawahan sehingga memubuat kosentrasi para pemancing lebih nyaman.

Wakil Ketua 1 DPRD Lampung Selatan, Agus Sartono dalam sambutanya menyampaikan, sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada pemilik kolam pemancingan NU Abah. Mudah-mudahan dengan dibukanya pemancingan NU Abah ini, akan muncul pemancing-pemancing baru yang handal dan juga menjadi sarana hiburan bagi masyarakat di kecamatan Sidomulyo.

“Mudah-mudahan kepada para pemancing, akan lebih semangat lagi karena di tempat ini selain tempatnya sejuk juga nyaman buat santai dan dapat dijadikan ruang kreasi,”ujarnya dihadapan ratusan pengiat mincing mania.

Politisi PAN ini pun berharap, dengan adanya kolam pemancingan ini, jangan sampai dijadikan sebagai sarana perjudian. Melainkan dijadikan sebagai ruang rekreasi (hiburan), ekspresi dan silaturahmi setelah menjalani kepadatan rutinitas kerja.

“Saya berharap, kolam pemancingan ini bisa menjadi magnet bagi keberadaan tempat wisata yang sifatnya integral dan bisa menjadi ikon wisata mancing mania di Sidomulyo,”jelasnya.

Pemilik pemacingan “NU ABAH”, Deni Rahman mengucapkan terimakasih kepada Agus Sartono selaku Wakil ketua 1 DPRD Lamsel yang telah berkenan hadir dan sekaligus meresmikan kolam memancingan miliknya serta para rekan-rekan pemancing.

“Setelah diresmikan tadi, nantinya setiap malam kamis akan diadakan lomba paket dengan tiket Rp 60 ribu. Rincian hadiahnya, diambil harga ikan dan sisanya dikalikan jumlah peserta. Untuk hadiah juara 1, 2 dan 3, tergantung banyak peserta,”ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan mancing ini, hendaknya dapat kita jadikan sebagai nilai tambah untuk pengembangan dan pelestarian budaya pariwisata di masa mendatang. Di kolam pemancingan miliknya ini, disediakan kuliner yang siap disantap setiap saat. Lalu di sekitar kolam, dikelilingi area pesawahan dan kami menyediakan 2 hektar lahan yang siap dijadikan agrowisata.

“Semangat kreatifitas untuk bergerak dalam pembangunan di desa, dengan mengoptimalkan potensi pariwisata perlu tenaga yang besar. Semua itu, perlu ada dukungan dan kerjasama dari pihak Desa, Kecamatan atau instansi terkait dan Pemkab Lamsel tentunya,”pungkasnya.

Sementara salah seorang angler bernama Amir, menuturkan, dirinya hobi memancing sudah sejak lama, karena kegiatan mancing ini hanya untuk melepaskan penat, jenuh setelah seharian bekerja.

“Mancing ini hiburan saya, kalau ada kesempatan pasti saya mancing karena gak punya hiburan lain selain mancing. Saya bersyukur ada pemancingan NU ABAH ini, karena tempatnya strategis sehingga dari Desa Batuliman, Transtanjungan, Candipuro dan Sidomulyo sangat dekat,”ucapnya. (Met).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.