Kodim 0421 Lamsel Serahkan Hasil Bedah Rumah, Di Penutupan Tahun 2019

by -215 views
Penyerahan kunci bedah rumah

PESAWARAN – Di penghujung tahun 2019 Kodim 0421/LS kembali melaksanakan kegiatan penyerahan secara simbolis kunci 2 unit rumah yang sudah dibedah bagi warga kurang mampu, di dua lokasi berbeda di Kabupaten Pesawaran.

Penyerahan hasil bedah rumah milik Rumah Bapak Siswanto Desa Tanjung Agung Kecamatan Waylima Kabupaten Pesawaran, dilakukan oleh Danramil 421-01/Kdd Kapten Chb. Agus Masagus.

Danramil 421-02 Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji, menyerahkan Kunci Hasil Bedah Rumah tidak layak huni milik Mujiono Warga Dusun Dua Desa Bogorejo Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

Penyerahan kunci hasil bedah rumah

Kegiatan penyerahan hasil bedah rumah di dua lokasi ini disaksikan oleh warga dan aparat desa setempat. Warga yang rumahnya direhab berserta aparat desa menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kodim 0421/LS, Koramil Kedondong dan Koramil Gedong Tataan atas perhatian yang diberikan.

Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Bessie, dalam keterangannya menyampaikan bahwa bedah 2 unit rumah ini merupakan bagian dari kegiatan sosial Bulan Desember yang secara rutin dilaksanakan oleh kodim sepanjang tahun 2019.

Dandim menambahkan bahwa secara total ada 4 unit rumah yg dibedah di Bulan Desember ini, hanya saja 2 unit rumah yang lain masuk dalam program Binter Terpadu TNI AD.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena sampai dengan penghujung tahun 2019, Kodim 0421/LS diberikan kemampuan utk menyelesaikan semua program sosial bulanan yang sudah dicanangkan dari awal tahun 2019,” ujarnya.

“Hal ini juga tidak terlepas dari kerjasama dengan masyarakat, pemerintah daerah dan ormas seperti Hipakad Pesawaran yang selalu aktif membantu dan memfasilitasi setiap kegiatan sosial. Semoga di tahun 2020 kegiatan sosial bulanan ini dapat terus kami laksanakan,” imbuh Dandim.

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa sepanjang tahun 2019, Kodim 0421/LS aktif melakukan kegiatan sosial non program secara rutin setiap bulan diberbagai wilayah di Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Pesawaran.

Kegiatan tersebut dimulai dari Pembangunan Huntara, rehab Dermaga Canti, rehab masjid, bedah rumah, pengobatan gratis, sunatan masal dan pembagian sembako gratis bagi masyarakat. Semua kegiatan dilakukan untuk membantu kehidupan masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. (Heri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.