Bawaslu Lamsel : Jangan Pilih Pemimpin Yang Melakukan Money Politik

by -226 views
Sosialisasi Pengawasan Pilkada 2020, Kadis Kominfo lamsel Sefri Masdian, dan narasumber

KALIANDA РKetua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Hendra Fauzi meminta masyarakat untuk tidak memilih calon bupati dan wakil bupati yang melakukan money politik dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Sosialisasi pilkada

“Bawaslu meminta untuk bersama-bersama memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak memilih pasangan calon yang melakukan money politik. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang tidak menggunakan politik uang, pemimpin yang baik mengedepankan kemampuan, kinerja dan program,” Kata Hendra Fauzi saat membuka acara Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan 2020 di Negeri Baru Resort (NBR) di Desa Merak Belantung , Kecamatan Kalianda, Senin (30/12/2019).

Kendati demikian, Hendra mengaku tidak berharap dalam pilkada kali ini ada warga masyarakat yang melanggar peraturan pemilu, baik pidana mau pun administrasi.

“Bawaslu mengedepankan pencegahan dengan bersama-sama melakukan sosialisasi ke masyarakat. Namun tidak mengindahkan tindakan tegas terhadap pelanggaran hukum pemilu,” imbuh dia seraya meminta partisipasi masyarakat untuk bersama-bersama mengawasi tiap tahapan-tahapan pilkada 2020 mendatang. (heri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.