Santri Cilik Tampilkan Kreativitas Seni, Diacara Bagi Rapot Rumah Tahfidz Qur’an Dewan Dakwah

by -252 views

LAMPUNG SELATAN – Rumah Tahfidz Qur’an Dewan Dakwah yang beralamat di jalan Tirtosari 643, Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, menggelar berbagai macam kreatifitas pentas seni para santri, sesuai bakat dan kemampuan masing-masing di acara pembagian rapot. Selasa (24/12/2019).

Acara yang di hadiri oleh pimpinan Rumah Tahfidz Quran sekaligus Dewan Dakwah Lamsel, Ustad Junaidi Lukman, Syeh Hamzah dari Palestina, Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Kepala Desa Sidorejo Tommy Yulianto, Anggota DPRD Provinsi Antoni imam, Kapolsek Sidomulyo Iptu Edi Iskandar, Sertu Sarino mewakili Danramil 421-07 Sidomulyo, Kepala Desa Sidodadi Sigig Edi Lukman seta para tamu undangan.

Acara yang pertama di adakan ini, sebagai bentuk motivasi untuk anak-anak santri cilik dalam mengafal ayat-ayat Allah (Alqur’an). Hal ini di buktikan dengan jumlah peserta, pada kali ini sebanyak 86 santri putra dan putri tampilkan berbagai seni di dalam rangkaian acara pembagian Rapot tersebut.

Anak-anak satri juga menampilkan berbagai macam kreativitas pentas seni sesuai bakat dan kemampuan masing-masing, di antaranya pidato, musikalisasi, puisi, tari daerah, drama musikal, hafalan doa, zikir setelah shalat dan lain-lain nya.

Ust junaidi Lukman selau pimpinan RumahTahfidz tersebut menyampaikan bahwa, “Acara ini sangatlah positif, karena banyak santri cilik yang termotivasi untuk menghafal Al-Qur’an, terlihat dengan mangkin bayaknya santri yang belajar hapalan, sehingga kami menambah tenaga Asatidz yang berkontibusi memberikan panduan pelajaran. Oleh karena itu setiap tahunnya nanti Insya Allah harus terlaksana dan harus lebih baik lagi dari hari ini,”ujarnya.

“Kegiatan pentas seni ini kreativitas santri, harus dindukung dan di tingkatkan serta di fasilitasi, karena dengan menyalurkan kreativitas. Khususnya di bidang seni, besar harapan kami selaku Dewan Dakwah akan lahir santri-santri ilmuwan-ilmuwan dalam bidang seni yang akan datang,”imbuhnya.

“Karena anak-anak di rumah tahfidz Quran dewan dakwah bukan sekedar belajar baca dan tulis serta menghafal al Quran saja tapi santri rumah tahfidz dewan dakwah diberikan pula pembelajaran untuk mencintai seni budaya indonesia,”tambahnya.

Acara di lanjutkan dengan Tabligh Akbar dengan mengisi materi Syeh Hamzah dari Palestina yang di gelar malam hari, sekitar pukul 19.30 WIB, bertempat di Rumah Tahfidz Dewan Da’wah Lampung Selatan. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.