Korban Tenggelam Dipantai Baturame Ketang, ditemukan

by -791 Views
Mukhtar Wahid pembina Ormas forlas yang menemukan jasad korban tenggelam

KALIANDA – Ady Hotman Korban yang hilang terseret ombak di pantai Baturame Ketang, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), telah ditemukan sudah tidak bernyawa, Jumat (20/12/2019), sekitar pukul 11.30 WIB.

Ady Hotman (16), korban tenggelam yang merupakan siswa SMAN 2 KALIANDA, jasad nya telah di temukan, tidak jauh dari lokasi kejadian. Korban yang sebelum nya di kabarkan terseret ombak, Rabu, 17 Desember 2019, sekitar pukul 17.30 WIB, saat kejadian ady sedang bermain di pantai bersama empat rekannya, tiba-tiba korban hilang terbawa arus ombak laut.

Sejak dipastikan hilang terseret ombak, keluarga korban yang di bantu warga sekitar, serta anggota Polsek Kalianda, dan PMI langsung melakukan pencarian di lokasi kejadian.

Menurut saksi, Mukhtar Wahid warga Bitting Kecamatan Penengahan, sekaligus pembina ormas Forlas, mengatakan, dia yang pertama kali menemukan dan mengangkat mayat korban (Ady Hotman).

“Jam setengah dua belas mayat korban itu ditemukan, saya lihat, tadi nya saya kira kayu, saya deketin bener ini mayat korban, terus saya berenang dekati, pas mau saya pegang, saya di terjang ombang, saya dekati lagi di terjang ombak lagi, mayat ketarik arus ombak agak ketengah, lemes badan saya, ketiga kali nya, baru saya bisa pegang tubuh korban, saya tarik dan saya bawa kepinggir pantai, seketika keluarga histeris, melihat jasad tersebut benar korban yang dicari,”papar nya pembina ormas forlas kepada awak media lampungterkini.com.

“Alhamdulillah, mayat korban yang hilang di bawa ombak dari hari Rabu kemaren sudah di temukan, dan sudah di bawa pulang sama keluarga korban,”kata warga yang ikut dalam pencarian korban.

Kapolsek Kalianda Iptu Dedi Suhendi membenarkan warga yang hilang terseret ombak sudah ditemukan. “Atas permintaan keluarga, korban langsung dibawa ke rumah duka,” kata dia.(Heri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.