Nanang Sidak PUPR Dan Perkim, Cek Kondisi, Jumlah Alat Berat Hingga Truck Sampah (video)

by -764 Views
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto sidak Dinas Perkim

KALIANDA – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto sidak sejumlah OPD, dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) hingga Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Lubuk Kamal, Rabu (18/12/2019). Sidak ditujukan mengecek langsung jumlah dan kondisi alat-alat berat di OPD tersebut.

Diketahui, sidak pertama kali di Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) sekitar pukul 13.15 wib. Didampingi Asisten III, Thamrin, Kepala Inspektorat Joko Sapta, Kepala BPKAD Intji Indriyati, rombongan mengecek langsung alat berat milik PUPR.

Tidak terlalu lama, sidak dilanjutkan ke Tempat Pembuangan Akhir sampah di Lubuk Kamal.
Terakhir, di Dinas Perkim Plt Bupati Nanang Ermanto tidak hanya mengecek alat berat, diketahui rombongan juga memeriksa absensi pegawai.

Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto

Kepada wartawan, Plt Bupati Nanang Ermanto mengatakan bahwa dia bersama rombongan memang sengaja melakukan sidak di sejumlah tempat itu. Menurutnya, dengan turun langsung ke bawah dirinya merasa puas bisa mengetahui secara langsung kondisi yang sebenarnya. “Kita cek langsung, bener apa tidak laporan dari dinas. Kalau sudah turun langsung begini kan kita puas, tidak hanya menerima laporan tertulis saja,” kata Ketua DPC PDIP ini.

Menurut Nanang, dari sidak ini akan menjadi bahan evaluasi untuk ke depannya. Mana-mana alat berat yang masih baik, mana yang hanya perlu diperbaiki dan mana yang perlu ditambah.

“Tadi kita lihat, walau banyak alat-alat berat mau pun truck sampah yang telah berumur tua, tapi masih bisa dioperasikan secara optimal. Ini akan menjadi bahan evaluasi pemerintah daerah untuk kedepannya, berapa jumlah unit yang akan diusulkan ditambah, atau berapa unit yang hanya cukup diperbaiki,” tukas Nanang.

Kepala Dinas Perkim Yanni Munawarty

Sementara, Kepala Dinas Perkim Yanni Munawarty menyebutkan, truck sampah yang dimiliki pemkab berjumlah 13 unit. Meski telah berusia tua, truck sampah itu masih aktif beroperasi mengangkut sampah dari titik-titik penampungan hingga ke TPA.

“Kita ada 13 truck ya, kalo idealnya memang sekitar 25 unit. Tapi tetap dengan kondisi seperti ini kita maksimalkan saja beroperasi,” imbuh adik kandung dari Perdana Menteri Kerajaan Adat Skala Brak, Irjen Pol Ike Edwin ini.

Berikut Video sidak di Dinas Perkim.

(heri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.