Dinas Pendidikan Lamsel Gelar Rakor Bersama Kepsek PAUD, TK, SD, SMP Negeri Dan Swasta

by -984 Views

SIDOMULYO — Dinas Pendidikan Lampung Selatan, gelar Rapat Koordinasi (Rakor), Korwil Wilayah V. Vl bersama ratusan Kepala Sekolah PAUD, TK, SD, SMP, Negeri dan Swasta, Rakor perdana di ikuti tiga Kecamatan, Sidomulyo, Katibung Candipuro dan Kecamatan Way Sulan.

Acara digelar di Gedung Serbaguna ( GSG) Betik Hati Kecamatan Sidomulyo dengan mengambil tema “Dengan Silahturahmi Kita Tingkatkan Soliditas dan Profesionalisme Menuju Indonesia Maju”, Rabu (18/12/2019).

Dalam sambutannya, Plt Pendidikan Lampung Selatan Drs. Burhanuddun, MM mengucapkan banyak terima kasih pada ratusan Kepala sekolah PAUD TK, SD, SMP Negeri maupun Swasta yang berkenan hadir memenuhi undangan, dan memaparkan kebijakan Dinas Pendidikan.

“Saya meminta dewan guru bisa lebih menjaga disiplin waktu, karena mungkin kedepan nya pendidikan ini akan menjadi prioritas, terutama para guru honorer, dan ini sebagai bentuk kepedulian Bupati di dunia pendidikan, target pertama ada memperhatikan masalah pendidikan yang ada di Lampung Selatan,”ujarnya.

“Sesuai dengan arahan dari pusat dan juga pimpinan kita utamakan pendidikan, mudah mudahan pada 2020, para dewan guru akan lebih maju sehingga kami melakukan rapat, membahas
tentang utamakan guru karena di tangan beliau-beliaulah generasi muda nantinya bisa berkembang,”imbuhnya.

Ia juga menyampaikan terkait tentang korwil, saya akan fungsikan korwil karena dulu ada KUPT dan sekarang kami ganti Korwil, namun tugasnya sama saja, cuma bedanya tidak mempuyai struktural saja,
dan ini adalah kepanjangan dari Dinas Pendidikan Lampung Selatan.

“Di era globanisasi ini kita harus bersaing bagaimana anak bangsa kedepan kalau kita gak membina guru-guru kita, korwilah yang nantinya mempuyai tugas untuk pembinaan,”tambahnya.

Di singgung di tahun 2020 terkait sistem zonasi ia menyampaikan masih kita terapkan sepanjang belum di cabut aturan nya, karna kita harus ikuti aturan sedangkan masalah ujian Nasional kita terapkan terkait ada perubahan kita tunggu perintah dan kalaupun sudah di tetapkan kita juga harus ikuti aturan tersebut kata dia. (Heri – Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.