Wakil Ketua I DPRD Lamsel, Berikan Bantuan Kekorban Rumah Kebakaran Dibudidaya

by -267 views
Kiri, Sumanti (korban), tengah, Wakil Ketua I DPRD Agus Sartono, kanan, Aan Kurniawan Kades Budidaya

LAMPUNG SELATAN – Agus Sartono Wakil Ketua 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dari Dapil ll, menyerahkan bantuan sembako ke korban musibah kebakaran rumah, Sumantri (65), di Desa Budidaya Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (15/12/2019).

Kebakaran yang menghanguskan Rumah milik warga Desa Budidaya yang terjadi sekitar pukul 07:30 WIB. Kejadian kebakaran berawal dari Konsleting listrik di bagian ruang tamu, api dengan cepat menyambar bagian atap lalu menghanguskan seisi rumah, warga membantu memadamkan api, tetapi karena kobaran api yang begitu cepat menghanguskan rumah tersebut, harta benda korban tidak dapat diselamatkan.

Menyikapi hal tersebut Agus Sartono selaku Wakil Ketua 1 Anggota DPRD Lamsel, menanggapi dengan cepat dan langsung mengantarkan bantuan berupa sembako ke tempat kediaman rumah Sumantri dan diserahkan langsung ke korban, didampingi Kepala Desa Budidaya Aan Kurniawan.

Agus Sartono menyampaikan semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan sedikit beban korban, karena korban termasuk keluarga tidak mampu dan juga menghimbau warga harus selalu lebih berhati-hati, karena kebanyakan kebakaran terjadi dari konsleting listrik.

“Saya berharap agar sekiranya Dinas-dinas terkait, khususnya Dinas Sosial segera turun untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran,”pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Budidaya Aan Kurniawan mengatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada Wakil Ketua 1 Anggota DPRD lamsel, Agus Sartono atas bantuan yang diberikan kepada warga kami yang terkena musibah kebakaran, bantuan ini sangatlah bermanfaat bagi keluarga korban kebakaran tersebut,”kata dia.

Aan juga mengharapkan agar sekiranya, Dinas terkait bisa membantu warga kami yang terkena musibah kebakaran, bantuan masih sangat minim, “kami sangat mengharapkan bantuan dari semua pihak. Karena warga kami yang terkena musibah tidak dapat menyelamatkan sedikitpun barang-barang nya,”tambahnya. (Yuz-Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.