Koramil Bersama Siswa-Siswi SMAN I Sidomulyo Laksanakan Penghijauan, Penanaman Mangrove

by -188 views
Danramil 421-07 Sidomulyo Kapten Kav Suyanto bersama siswa-siswi tanam mangrove

SIDOMULYO – Koramil 421-07 Sidomulyo bersama siswa-siswi SMA Negeri I Sidomulyo, melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon mangrove di Pantai Cukuh Perak dan menanam pohon di Register 6 Way Buatan Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, dalam rangka mengurangi Global Warming, Kamis (12/12/19).

Koramil Beserta Siswa-Siswi SMAN I Sidomulyo

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan implementasi muatan Kurikulum Kemaritiman SMA Negeri I Sidomulyo, yang bertujuan untuk mengenalkan siswa-siswi untuk mencintai lingkungan dan menjaga lingkungan dari kerusakan.

Danramil 421-07 Sidomulyo Kapten Kav Suyanto menyampaikan, mendukung sekali program penghijauan ini, yang selama ini memang sudah dilakukan oleh TNI dan sekarang sudah merambah kepada siswa sekolah, sehingga dapat menjadikan pembelajaran bagi para siswa.

Tanam mangrove

“Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada TNI khususnya Koramil 421- 07 Sidomulyo untuk mendampingi siswa – siswi SMA Negeri I Sidomulyo untuk melaksanakan kegiatan penghijauan serta berharap agar kegiatan penghijauan ini berkelanjutan (berkesinambungan),”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kades Suak Juli Wahyudin menyampaikan ucapan terimakasih karena di Desa Suak telah dilaksanakan penghijauan dari siswa-siswi SMA Negeri I Sidomulyo bersama anggota Koramil 421-07 Sidomulyo.

“Mudah-mudahan hasilnya nanti akan bermanfaat bagi masyarakat Desa Suak, dan saya mempunyai program Desa Suak jadi destinasi wisata, sehingga kegiatan ini sangat mendukung,”pungkas nya. (heri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.