Rumah Sumantri Warga Budidaya, Hangus Terbakar

by -1130 Views

SIDOMULYO – Rumah milik warga Desa Budidaya Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, ludes di lalap api, Rabu (11/12/2019).

Rumah milik warga budidaya yang terbakar

Api yang menghanguskan rumah milik warga Desa Budidaya, kejadian kebakaran berawal dari Konsleting listrik di bagian ruang tamu rumah Sumantri (65), api dengan cepat menyambar bagian atap lalu menghanguskan seisi rumah, kejadian tersebut sekitar pukul 07:30 WIB.

Kejadian di ketahui warga, tetapi api sudah membesar, banyak yang datang untuk memadamkan api, karena tidak air tetangga korban tidak bisa berbuat banyak. “hanya bisa selamatkan cucu dan satu sepeda motor, yang lainnya hangus terbakar,” kata korban.

Tetangga korban dan warga sekitar berharap korban mendapatkan bantuan dari Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, untuk meringankan beban korban setelah musibah yang menimpanya. “korban hidup pas pasan, kasian suaminya sedang kerja jauh, “kata Yudi (40) warga sekitar.

Tampak di lokasi kejadian kebakaran Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto dan Kades Budidaya Aan Kurniawan ikut bersama warga membantu memadamkan api.

Unit Damkar Lampung Selatan

Satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Di terjunkan kelokasi kejadian.
Api berhasil di padamkan, setelah sekitar satu jam kemudian dan tidak meluas ke rumah lain. “alhamdulillah tidak meluas ke rumah warga,” katanya.

Kades Budidaya Aan Kurniawan bersama Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto

Tidak ada korban jiwa pada kejadian kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. “tidak ada korban jiwa pada kebakaran ini,”ujar Kepala Desa Budidaya, Aan Kurniawan. (heri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.