Kyai Oedin : Silaturahim Biasa Digelar Keluarganya Turun-temurun

by -997 Views

Bandarlampung, — Duta Besar Indonesia untuk Republik Kroasia Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP, menggelar silaturahim dengan ratusan ibu-ibu perwakilan tokoh agama se Kota Bandarlampung, di Kediamannya, Jumat (06/11/12).

Kyai Oedin mengatakan, silaturahim ini memang kebiasaan keluarganya turun-temurun selain bermanfaat menambah rejeki juga memperpanjang usia. Selain itu waktu ini dimanfaatkan silaturahim mumpung sedang pulang ke Tanah Air.

Acara ini juga dihadiri keluarga besarnya termasuk Rycko Menoza SZP dan istrinya Pitka Rycko Menoza.

“Berkumpul seperti ini sangat rindukan dan seperti ini tidak ada di Kroasia,” ujar dia, di Bandarlampung, Jumat.

Kemudian, dirinya bersama keluarga sengaja mengundang dari berbagai tokoh lintas agama untuk hadir karena dirinya menghargai keberagaaman yang merupakan bagian dari masyarakat.

Saat menjadi Gubernur Lampung, lanjutnya, semua umat beragama mendapatkan sentuhan pemerintah seperti wisata rohani umrah ke tanah suci untuk umat Islam, umat Kristiani ke Yerusalem, umat Budha ke Thailand serta umat Hindu ke Bali atau India.

“Program ini saya yang pertama kali melakukan kemudian di contoh daerah lain sampai sekarang,” kata Oedin.

Sementara itu, Bakal Calon Walikota Bandarlampung, Rycko Menoza SZP mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama membangun Bandarlampung tanpa harus membeda-bedakan latar belakang, baik agama maupun suku.

Menurutnya, semua agama harus mendapatkan hak yang sama sebagai warga negara, termasuk majelis-majelis taklim yang ada di kota tersebut.

Oleh karena itu, lanjutnya, ia mengajak untuk berperan aktif dalam membangun daerah melalui bidang keagaaman. Di penghujung acara ini, ditutup dengan ramah tamah para undangan. (heri-rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.