Labelling Rumah KPM PKH Dikecamatan Sidomulyo Lampung Selatan

by -1110 Views

SIDOMULYO – Pemberian tanda khusus (Labelling) rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) oleh Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (5/12/2019).

Sebanyak 126 rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Siringjaha Dusun 1 Rt 002, Rw 001 gang masjid Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, di beri tanda khusus berupa pengecatan (Labelling) dari para pendamping PKH Kecamatan Sidomulyo.

Pemberian tanda khusus (Labelling) itu atas dasar menindak lanjuti surat edaran Plt Bupati Lampung Selatan, Nomor 060/0995/IV.06/2019 tentang himbauan pemberian lebel di rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

Labelling ini adalah suatu bentuk ketranfaranan bagi masyarakat siapa saja penerima bantuan dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI, dan agar program ini dapat tepat sasaran dan diketahui masyarakat.

Pemasangan tanda khusus dengan menggunakan cat pilox ini di lakukan dan di saksikan oleh para pendamping PKH Kecamatan Sidomulyo, Kordinator Kecamatan (Korcam) Keti Hermiati, Babinsa Desa Siringjaha Heri Indarto, Kordinator Kabupaten (Korkab) wilayah 2 Salasi , Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto dan aparatur desa setempat.

“Dengan Labelling ini, agar nampak jelas, tidak ada hal yang ditutup-tutupi mana KPM yang menerima bantuan dari program Kemensos RI, dan sekaligus untuk memeberikan efek kepada KPM yang terbilang sudah mampu agar mau Graduasi mandiri, dan ini sebagai kontrol sosial,” ungkap Salasi Kordinator Kabupaten (Korkab) wilayah 2.

Serda Heri Indarto selaku babinsa Siringjaha mengatakan apresiasi atas kegiatan ini, “Dengan pemberian tanda khusus ini membantu masyarakat umum mengetahui bahwa mana-mana keluarga penerima bantuan dari PKH dan BPNT,” tukasnya.

Hal senada pun dikatakan oleh camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto,”Dengan di berikan Labelling seperti ini memudahkan masyarakat mengetahui siapa-siapa saja warga yang mendapatkan bantuan dari pemerintah, dan ini suatu bentuk ketranfaranan publik, biar jelas warga yang layak maupun tidak layak lagi mendapatkan bantuan, saya harapkan agar bantuan dari kemensos ini tepat sasaran,”pungkas nya.

Labelling rumah KPM

Pengecatan tanda khusus (Labelling) di rumah para KPM akan terus di lakukan keseluruh rumah penerima bantuan PKH dan BPNT yang ada di Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. (heri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.