PKG Gelar Pelatihan Manasik Haji Bagi PAUD, TK Dan KB Sekecamatan Sidomulyo

by -1311 Views

SIDOMULYO — Ratusan Anak-anak PAUD, TK dan KB Se-Kecamatan Sidomulyo, mengikuti kegiatan pelatihan manasik Haji yang di selenggarakan oleh Pusat Kerja Gugus (PKG) Sidomulyo Lamsel, Kamis (28/11/2019).

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Rumah Aspirasi Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo dengan mengambil tema “Dengan Program Peragaan Manasik Haji Bersama Orang Tua Kita Tanamkan Nilai nilai Islam pada Anak Paud”.

Bunda Harmi M. Pd Ketua PKG Kecamatan Sidomulyo dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini adalah sarana bagi orang tua untuk memperkenalkan ibadah haji kepada anak-anak dan di ikuti sebayak 34 PAUD TK dan KB se-kecamatan sidomulyo.

Latihan manasik Haji

“Memperkenalkan ibadah haji kepada anak- anak akan rukun Islam yang ke-5 sekaligus mempererat tali silahturahmi antar lembaga PAUD dan TK di Kecamatan Sidomulyo, dan harus di pahami agar anak kedepannya lebih mengetahui betapa pentingnya dan indahnya ibadah haji ini,”ujarnya.

“Di adakannya acara pelatihan manasik haji ini harapan kami acara ini akan terus berlanjut disetiap tahun nya yang selalu jatuh di bulan November akhir, kegiatan ini sudah dua kali kami adakan, di bantu oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Sidomulyo,”imbuhnya.

Liman Purboyo S Ag selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sidomulyo dengan singkat mengatakan, dengan manasik haji TK, PAUD, KB, kita lebih awal mengenalkan kepada anak anak kita untuk tahu tentang rangkaian ibadah rukun Islam yakni ibadah haji.

“Salah satunya dengan di adakan nya kegiatan manasik oleh PAUD TK dan KB ini tujuan nya adalah mensyiarkan rukun islam yang kelima serta menjaga tali silahturahmi,”pungkasnya.

Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto

Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto berharap, dengan belajar dan melatih rukun islan yang terkait dengan rukun haji ini mudah-mudahan kita kedepan nya di mudahkan oleh Allah serta di beri Rizki sehingga bisa menunaikan ibadah Haji atau umroh.

“Di sini kita sambil bermain sambil belajar bersama orang tua wali murid, yang ikut mendampinginya belajar, semoga apa yang kita niatkan belajar nanti kedepan nya di beri kemudahan oleh Allah dalam segala urusan,”kata dia.

“Dan ini sebagai pembelajaran tapi diniat kan dari kecil sudah ada keniatan untuk melaksanakan syariat agama dan mudah mudahan kedepan nya di beri kemudahan niat yang tulus sehingga bisa menunaikan ibadah haji rukun islam yang ke lima yang sesungguhnya,” tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Desa Sidorejo Tommy Yulianto yang hadir pada saat acara di gelar menyampaikan, kami selaku Pemerintah Desa sangatlah mendukung serta mengapresiasi kegiatan ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini tercipta ukhuwah islamiyah dan berakhlakulkarimah serta kita mampu menciptakan generasi dini menjadi anak yang cerdas dan ceria,”ujarnya.

Tutut Hadir dalam acara tersebut, Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Kepala KUA Sidomulyo Liman Purboyo S Ag, Kepala Desa Sidorejo Tommy Yulianto, Harmi M. Pd Ketua PKG Kecamatan Sidomulyo serta perwakilan Dinas Pendidikan Lamsel. (Slamet-Heri).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.