Kades Dikecamatan Rajabasa Datangi DPRD Lamsel, Terkait Penambangan Pasir GAK

by -855 Views

KALIANDA – Sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan ngelurug ke DPRD terkait penambangan pasir hitam di areal Cagar Alam Gunung Anak Krakatau (GAK) oleh PT Lautan Indah Persada (LIP) dengan Kapal KM Mehad 1masih berlanjut.

Kepala Desa Rajabasa, Herman mengatakan kedatangan para kepala desa ini menyampaikan aspirasi masyarakat untuk menghentikan penyedotan pasir oleh pihak perusahaan.

“Kami datangi gedung DPRD, tapi tidak dilayani. Akhirnya kami menuju rumah dinas ketua DPRD yang sedang pembahasan RAPBD. Tapi kami diminta untuk menunggu hingga waktu istirahat nanti sehabis Duhur,”kata Herman, Senin (25/11/2019).

Sebelumnya diketahui, dikabarkan ada sebuah kapal yang hendak  beraksi pada sabtu (23/11/2019) malam dan hendak menyedot  pasir. Warga dan masyarakat pun merekam kapal tersebut,  dan dalam video yang beredar kapal tersebut berjarak 2,5 mil dari bibir pantai. Dari hasil pantauan warga dan LSM, kapal tersebut  bernama KM. MEHAD 1 dalam keadan menyala dan konsisi masih hidup diduga sedang melakukan penyedotan pasir hitam.

(row-heri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.