Nanang Ermanto Dan Ribuan Jamaah Hadiri Tausiah Ustadzah Nabila,Peringatan Maulid Nabi Di Masjid Baitul Iman Merbau Mataram

by -907 Views

MERBAU MATARAM — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Halaman Masjid Baitul Iman, Desa Hargosari II Jogya, Kecamatan Merbau Mataram, Kamis (21/11/2019) siang.

Peringatan Maulid Nabi yang dipadati sekitar dua ribu jamaah itu diisi tausiah agama yang disampaikan oleh Ustazah Nabila Zainuri jebolan Aksi Indosiar.

Turut hadir juga anggota DPRD Lampung Selatan Fraksi PDIP Ketut Supardi, para pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Camat beserta Forkopimcam Merbau Mataram, serta sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Merbau Mataram.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Nanang Ermanto mengajak para jamaah untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Dirinya berharap melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad akan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat, khususnya jamaah yang hadir.

“Mudah-mudahan dengan tausiah yang disampaikan nanti, kita bisa mendapatkan hidayah dan pencerahan untuk keluarga kita, terutama bagi anak-anak dan cucu kita. Sehingga mereka bisa menjadi generasi penerus yang berakhlak Islami dan berbudi pekerti luhur,” ujar Nanang.

Selain itu, dalam kesempatan itu Nanang mengajak segenap elemen masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan semangat kebersamaan serta gotong royong demi kelangsungan program pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya minta camat dan Kepala Desa gerakkan semangat gotong rotong royong. Jaga kebersihan lingkungan kita, karena sebentar lagi memasuki musim penghujan,” pesan Nanang.

Sementara dalam tausiahnya, Ustazah Nabila Zainuri mengingatkan jamaah untuk senantiasa meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Dia juga mengingatkan seluruh jamaah senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan senantiasa melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

“Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, merupakan salah satu ungkapan syukur kita kepada Baginda Rasulullah SAW,” kata Nabila.

Sementara itu, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad itu, secara pribadi Nanang Ermanto juga memberikan bantuan pembangunan Masjid Baitul Iman sebesar Rp10 juta. (az-heri )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.